Selasa, 03 Maret 2009

MENJADI GEMBEL

MENJADI GEMBEL

Karya : Mick 63mB3l2 712

Aku pernah berangan

Ketika itu hari sedang hujan

Aku melihat seorang anak gelandangan

Yang begitu susahnya mereka mencari makan

Aku pun berangan

Bagaimana jika aku tidak dalam kehidupan yang sekarang

Yang serba berkecukupan

Dan memiliki keluarga yang penuh kasih sayang

Apa yang tejadi jika aku seperti mereka ?

Apa yang terjadi jika aku menjadi gembel ?

Apakah aku akan mengeluh dan menjadi malu ?

Ataukah aku akan menerima semua itu ?

dan menjalankannya bagaikan seorang pejuang

Yang berjuang sampai titik darah penghabisan

Waktupun mendengarnya

Haripun menjawabnya

Ketika aku berada di kota Jakarta

Kota dimana banyak orang mempertaruhkan nasibnya

Anganku menjadi kenyataan

Ketika itu aku tersesat di tengah jalan

Di daerah kota jakarta yang besar

Di halte bis dekat universitas untar

Akupun menjadi kebingungan

Dan tak tahu apa yang harus kulakukan

karena jarum jam telah menunjukkan pukul sembilan malam

padahal sudah waktunya anak seusiaku tidur malam

dua jam ku menunggu bis kota yang lewat

namun tak satupun bis kota yang lewat

namun akupun sadar kalaupun aku pulang

aku tidak tahu jalan pulang

arah jalannya pun aku tak tahu

sungguh terlalu berat cobaan yang menimpaku

mungkinkah Allah mendengar doa kecilku dulu

karena aku pernah berangan dalam hatiku

akupun memutuskan untuk tidur di jalanan

dan dua hari aku menjadi gelandangan

namun ku artikan itu sebagai cobaan

yang tidak akan terlupakan dan akan selalu menjadi kenangan

kini kusadari

betapa sulitnya mecari sesuap nasi

bagi seorang gembel dan gelandangan

karena aku pernah menjalankan

1 komentar:

tinggalkan komentar anda disini! :)